Timnas Indonesia Bungkam Filipina

Hasil kompetisi pada Timnas Indonesia U-19 vs Filipina di Stadion Thuwunna Myanmar pada hari ini, Kamis (7/9/2017) selesai dengan score 9-0. Timnas pesta gol ke gawang Filipina.

 

Indonesia segera menghimpit mulai sejak menit awal kompetisi. Usaha anak asuh Indra Sjafri berhasil. Gol lahir di menit ke-8 dari sepakan jarah jauh Feby Eka Putra dari luar kotak penalti.

 

Indonesia selalu bermain agresif sebagian kesempatan beresiko dibuat beberapa pemain Garuda Nusantara. Umpan satu dua pada Egy Maulana serta Muhammad Iqbal Iqbal memberi ruangan untuk Rifad Marasabessy untuk melapaskan tembakan. Namun bola masih tetap menyamping di gawang Filipina.

 

Egy Maulana pada akhirnya menaikkan kelebihan jadi 2-0 di menit ke-20 sesudah berhasil memakai bola liar dimuka gawang Filipina. Gol ke-3 untuk Egy dalam dua kompetisi di Piala AFF U-18 2017.

 

Gantian Muhammad Iqbal mengoyak jaring Filipina di menit ke-26. Umpan masak dari Feby disepak Ibal serta bola bergulir ke gawang. 3-0 untuk Indonesia.

 

Indonesia berpeluang menaikkan gol lewat titik penalti setalah pemain belakang Filipina lakukan handball. Asnawi Mangkualam sebagai algojo tidak berhasil menaikkan gol untuk Timnas Indonesia.

 

Pesta gol ke-4 pada akhirnya terwujud di menit ke-34, bebrapa sekali lagi dari titik penalti. Egy Maulana sebagai algojo berhasil meletakkan bola di pojok kanan gawang. Gol ke-4 untuk Egy di turnamen ini.

 

Gol ke-5 dibuat Garuda Nusantara di menit ke-40 lewat tembakan bebas Muhammad Iqbal. Bola meluncur ke pojok gawang Filipina.

 

Score 5-0 tutup sesi pertama.

 

Di sesi ke-2 Timnas U-19 tidak mengendurkan serangan. Sebagian kesempatan emas dibuat oleh anak asuh Indra Sjafri. Tetapi bebrapa kesempatan itu tidak berhasil karna beberapa pemain Indonesia terjebak offside.

 

Timnas U-19 baru menaikkan gol ke-6 di menit ke-68. Feby cetak gol ke-2 untuk Indonesia. Dua menit berselang, Rian buat peluang emas, bola tendangannya masih tetap mengenai tiang gawang.

 

Di menit ke-87 Feby cetak hattrick sesudah terima umpan terobosan. Ia mengecoh pemain belakang serta penjaga gawang Filipina. Bola bergulir perlahan masuk ke gawang Filipina. 7-0 untuk Garuda Nusantara.

 

Dua menit sesudah gol Feby, Indonesia memperoleh hadiah penalti karna Rafli dilanggar penjaga gawang Filipina. Penjaga gawang Quincy segera diganjar kartu merah. Rafli yang mengeksekusi penalti berhasil menjebol gawang Filipina.

 

Di menit akhir sesi ke-2, Indonesia menaikkan kelebihan jadi 9-0 lewat Resky F. Witriawan sekalian tutup sesi ke-2.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *