TGB Restui dan Dukung Selly Andayani Maju Pilkada

Gubernur NTB, TGH Zainul Majdi biasa disapa TGB, memberikan restu Selly Andayani untuk maju pada Pilkada NTB 2018 mendatang. Hal tersebut dinyatakan beliau pada Rapat Pimpinan SKPD lingkup Pemprov NTB, senin 14 Agustus 2017, kemaren.

Restu dari TGB ini semakin memuluskan langkah Kadis Perdagangan  NTB, Dra Hj Putu Selly Andayani, MSi serta pejabat lain di lingkup  pemprov untuk ikut meramaikan pesta demokrasi di NTB.  Pada awalnya Gubernur NTB pada beberapa kesempatan lalu pernah menyentil pejabat yang akan maju di Pilkada.  Gubernur melarang pejabat terlibat pada politik praktis, namun kini sikap beliau 180 derajat berubah. Gubernur memberi lampu hijau.

Sikap Tuan Guru Bajang tidak hanya memberi lampu hijau semata, bahkan beliau memberikan dukungan atas pencalonan Selly Andayani.

“Saya tegaskan tidak pernah terbesit di pikiran saya melarang bila ada ASN berkeinginan ikut mencalonkan diri saat Pilkada. Prinsip, saya sangat mendukung, jika perlu kita doakan bersama sama kesuksesan ASN tersebut”  tegas Gubernur pada Senin, (14/08/2017).

TGB juga menandaskan walaupun telah diberi lampu hijau dan restu, ASN tersebut harus mengedepankan politik yang sopan dan santun. Tidak mencari kesalahan pada yang lain.

Menurut Gubernur, Selly Andayani perlu menekankan program, karena sebagai ASN berada pada lingkup sistem yang bekerja mencari solusi yang berada di masyarakat. Juga ditegaskan untuk selalu berkoordinasi, bersinergi dan berkomunikasi sehingga programnya berkesinambungan. Dengan demikian program yang belum tuntas akan mampu dilanjutkan dan di tuntaskan oleh penggantinya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *