SERUNYA RAFTING DI LOMBOK

rafting di lombokWisata ke Lombok, maka yang terbayang adalah pantai. Padahal ada destinasi yang sangat menarik yakni Rafting. Rafting di Lombok berlokasi di sungai Jangkok yang berada di desa Mekar Sari Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat. Lokasi tersebut sekitar 10 km dari pusat Kota Mataram. Hanya sekitar 20 km dari Senggigi. Rafting akan menyusuri derasnya sungai Jangkok sepanjang 6.5 km dengan perahu karet dengan durasi waktu pengarungan sekitar 2 jam.

Selama rafting di Lombok, selama 2 jam akan di suguhi pemandangan yang sangat eksotik tentang indahnya alam pedesaan. Di samping itu bisa disaksikan pemandangan persawahan, kebun buah buahan, manggis, rambutan, durian dan sebagainya. Yang tak kalah menarik adalah keindahan sungai Jangkok dengan gemercik air dan bebatuan serta tebing sungai yang indah.

Rafting di Lombok akan disuguhi pemandangan alam khas sungai yang ada di Lombok, melihat lihat masyarakat pedesaan yang beraktifitas di sepanjang sungai. Anda akan menyaksikan masyarakat mencuci,  mandi, maupun aktifitas lain yang dilakukan oleh gadis – gadis di sepanjang sungai. Aktifitas bidadari Lombok ini semakin banyak pada saat pagi maupun sore hari.

Untuk menuju ke lokasi start rafting di Lombok akan diantar oleh kru menggunakan mobil bak terbuka menuju hulu sungai. Perjalanan menuju sungai menggunakan mobil cros terbuka menjadi pengalaman menarik tersendiri. Anda akan melewati perkampungan dan perkebunan warga dengan medan yang menantang.
Di lokasi rafting di Lombok belum lama anda naik perahu akan langsung disanbut oleh “Jeram Welcome” yang memberikan pengalaman dan menguji nyali anda. Jeram awal ini termasuk sangat ekstrem. Pengalaman menyusuri jeram welcome membuat anda lebih nyaman menyusuri jeram berikutnya.
Di tengah perjalanan anda akan bertemu dengan satu jeram yang sangat ekstrim, dimana mereka belum berani membawa tamu melewati jeram ini, jadinya guide akan mempersilahkan untuk turun dari perahu dilanjutkan dengan jalan kaki menyusuri sawah di pinggiran sungai ini.
Lokasi jeram berikutnya yang sempit dan penuh tantangan, bahaya dinamakan jeram jurang kandang, lokasinya ada di bawah jembatan dan di deket jembatan itu ada kandang sapi. Kalau lewat bawah jembatan ini, baunya tercium aroma khas sapi. Tak lama dari jeram kandang tersebut akan sampai di finish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *