PSK Beroperasi Kembali di Mataram

PSK beroperasi kembali di Mataram yakni di Pasar Cakranegara, di keluhkan oleh masyarakat demikian pula para pedagang maupun keamanan pasar cakra mengeluhkan aktivitas mereka. Diungkapkan, setiap malam mereka beroperasi di dalam dan sekitaran pasar cakra. Bahkan ditemui sejumlah preman yang kadang membawa minuman keras ikut masuk ke dalam pasar di malam hari.

Bahkan PSK beroperasi kembali di Mataram yang berlokasi di pasar Cakranegara  kerap melakukan perlawanan kepada keamanan pasar dengan mengusir mereka. Bahkan beberapa kali  keamanan pasar  dilempari batu. Untuk itu beberapa hari lalu pihak kepolisian melakukan penggerebekan terhadap mereka.

Beroperasinya PSK di pasar cakra tersebut sangat ironi, karena tahun lalu Pj Walikota Mataram, Hj Putu Selly Andayani, MSi melakukan gebrakan dengan menutup “Pasar Beras”. Pasar beras begitu istilahnya, walaupun saat ini telah berdiri pasar burung di lokasi tersebut.

Penutupan lokalisasi “Pasar Beras” dilakukan oleh Hj Putu Selly Andayani selaku pejabat Walikota Mataram, penutupan dilakukan  pada Agustus 2015 lalu. Selly Andayani saat itu mengatakan akan merevitalisasi kawasan pasar beras dari aktivitas  yang bersifat negatif di kota Mataram.

Pasar burung tersebut akan di pindahkan ke Sindu yang lokasinya tidak begitu jauh dari lokasi tersebut. Saat itu Pejabat Walikota Mataram Ibu Dra Selly Andayani, MSi merencanakan lokasi  pasar burung tersbut menjadikan pusat PKL yang diharapkan akan membawa dampak positif bagi pertumbuhan masyarakat sekitarnya.

Diungkapkan Bu Selly Andayani dengan berbagai kegiatan ekonomi sudah mulai tumbuh, kita yakin aktivitas-aktivitas negatif yang terjadi di pasar beras akan hilang lambat laun dengan sendirinya.

Dengan razia yang dilakukan oleh pihak kepolisian maupun Satpol PP yang secara rutin akan membuat mereka jera melakukan aktivitas negatif tersebut. Peran serta masyarakat juga sangat penting untuk ikut serta menjaga keamanan lingkungan setempat. Dengan kerjasama yang baik antara masyarakat dan pihak keamanan akan mempersempit gerak langkah PSK maupun para preman yang mendukung aktivitas mereka.

PSK Beroperasi Kembali di Mataram di pasar cakranegara harus menjadi tanggung jawab semua para pemangku kepentingan termasuk masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *