NGOPI BERSAMA SELLY ANDAYANI, JAGA IDEALISME

Kepala Dinas Perdagangan NTB, Dra Hj Putu Selly Andayani bersama OKP Cipayung Mataram melakukan kegiatan Ngopi (ngobrol pintar) dengan tema “Peran Organisasi Kepemudaan Mengawal Ekonomi Daerah”. Acara tersebut di gelar di Kedai Sama Rasa Gomong Mataram pada Jum’at, 4 Agustus 2017.

Dalam diskusi tersebut Dra Hj Putu Selly Andayani, MSi mengajak kaum muda, mahasiswa dan organisasi kepemudaan sebagai agent of change. Kaum muda tersebut untuk tetap menjaga idealismenya dan selalu mengambil peran dalam pembangunan daerah.

Dikatakan pula bahwa  pembangunan daerah itu harus berorentasi pada peningkatan kualitas sumber manusianya. Kekayaan sumber daya alam yang melimpah harus ditunjang dengan sumber daya manusia yang berkualitas. Dengan demikian kekayaan alam dapat dimanfaat sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat.

Jika dilihat pertumbuhan ekonomi di NTB pada tahun 2016 mampu melebihi pertumbuhan nasional yakni mencapai 9 %. Pada tahun 2017 mencapai 8,22 %, namun angka tersebut banyak ditunjang dari sektor pertambangan.

Pertumbuhan tersebut adalah pertumbuhan semu, karena tidak berdampak pada pertumbuhan riil di masyarakat. Sedangkan sektor riil seperti UMKM yang hanya tumbuh 1 %.

Melihat hal tersebut Kadis Perdagangan NTB, Selly Andayani meminta peran mahasiswa dan OKP harus ditingkatkan ke depannya. Pendidikan itu sangat penting, tidak hanya berteori, tapi harus diselaraskan  dengan kerja nyata di lapangan. Sehingga selepas dari bangku kuliah mahasiswa mampu bersaing dan menciptakan sesuatu untuk berkontribusi untuk pembangunan daerah.

Sisi lain Hj Selly Andayani berpesan agar OKP dan mahasiswa tidak disorientasi pada pembangunan daerah ke depan.

“Saya harap ke depannya, mahasiswa, organisasi kepemudaan diberdayakan dan ikut serta dalam membangun daerah. Misalnya dari Musrenbang, seharusnya organisasi kepemudaan ini harus ikut serta dalam Musrenbang tidak bisa dilepas begitu saja. Tidak bisa diabaikan begitu saja,” ujar Ibu Selly.

Beliau berharap pemuda meningkatkan skill dan pengetahuannya namun tetap menjaga idealismenya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *