MEMPERTAHANKAN BISNIS DI ERA DIGITAL “ZAMAN NOW”

Melakukan bisnis on-line di masa digital tidaklah barang baru. Banyak seller yang merambah dunia maya menunjukkan kalau trend usaha on-line mempunyai peran perlu dalam bagian ekonomi. Tehnologi internet sebagai modal paling utama pelaku bisnis on-line senantiasa alami perubahan dari sekian waktu. Pertanyaannya, dapatkah seller berkompetisi dalam usaha yang dinamis serta senantiasa berkembang ini?

Brianna Smith, Marketing Communicator Fpweb. net, menyebutkan, seseorang seller bukan sekedar mesti tahu tehnik jual. Ia harus juga tahu bagaimana menjaga usaha onlinenya supaya dapat sustain serta tahan hadapi perubahan digital dalam satu tahun lebih ke depan.

Kreativitas

Seller yang dapat bertahan hadapi perubahan jaman adalah mereka yang mempunyai kreatifitas dalam melakukan bisnis. Satu product mungkin saja mempunyai jumlah keinginan yang tinggi di market sekarang ini. Tetapi bila seller tidak dapat lakukan inovasi product, ia juga akan ketinggalan dari seller beda yang pasti jual beberapa produk dengan keunggulan yang semakin maju sesuai sama perubahan jaman.

PENDAFTARAN SB1M

Estetika

Melakukan bisnis on-line terkait dengan content visual, berarti suatu hal yang bisa diliat serta menarik mata buyer. Content visual yang baik bisa diperlihatkan lewat design toko on-line. Seller mesti dapat tunjukkan rasa estetika waktu mendesain toko online-nya. Penampilan design toko on-line mesti di buat menarik serta diperbaharui dengan berkala. Menurut Brianna, tunjukkan nilai estetik dari toko on-line buat usaha seller dapat bertahan hadapi persaingan perebutan.

Bermedia sosial

Pemakaian sosial media bukan sekedar hanya untuk berpromosi serta pasarkan product saja. Seller yang memakai sosial media cuma untuk berjualan akan tidak dapat bertahan hadapi pesaing dalam periode waktu yang lama. Seller butuh memakai sosial media juga untuk merajut kedekatan dengan buyer. Bila terasa dekat dengan seller, buyer juga akan tetaplah ‘setia’ pada seller itu walau banyak seller beda yang jual product sama.

Melek teknologi

Langkah paling efisien ikuti perubahan jaman yaitu dengan memakai dengan segera tehnologi paling baru itu. Dalam usaha on-line, seller mesti dapat ikuti perubahan tehnologi yang mendukung bisnisnya, umpamanya beragam tools yang dapat menolong usaha on-line. Perubahan sosial media juga butuh dibarengi oleh seller. Mereka yang cuma melakukan bisnis lewat Facebook atau Twitter terang juga akan ketinggalan dari mereka yang memakai Pinterest, Instagram, bahkan juga beberapa komunitas di LinkedIn jadi fasilitas melakukan bisnis. Oleh karena itu, tekad serta kekuatan seller untuk melek tehnologi termasuk juga kedalam aspek perlu yang mendukung stabilitas usaha on-line.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *