LIBURAN MURAH KE LOMBOK

Liburan murah ke Lombok merupakan dambaan traveler yang pingin jalan – jalan denga low budget. Wisata di Lombok pada beberapa tahun terakhir ini sangat ramai di kunjungi wisatawan khususnya domestik. Sangat terasa geliat infrastruktur pariwisata di Lombok tumbuh dengan pesat. Bisa kita lihat semakin menjamurnya pusat oleh-oleh, transportasi, tempat makan dan sebagainya.

Low Baudget

Cara yang murah untuk bisa memuaskan keinginan kita mengunjungi lombok yang eksotik adalah dengan memilih transportasi dan akomodasi yang low budget. Salah satu maskapai yang menawarkan harga yang murah adalah Lion Air. Maka untuk Liburan murah ke Lombok adalah dapat memilih penerbangan Lion Air pada penerbangan paling awal atau paling akhir. Untuk sekali terbang Jakarta ke Lombok adalah Rp 682.000,-. Dari Bandara anda bisa menggunakan bis Damri dengan tarif Rp 25.000 sampai di pull Damri Kota Mataram. Jika anda ke Senggigi tarifnya Rp 30,000. Berarti sampai senggigi hanya Rp 712.000. Murah bukan…..

Di senggigi atau di Mataram bisa memilih akomodasi yang low budget juga bisa anda peroleh dengan harga Rp 100,000 sampai Rp 300.000. Kalau 2 malam berarti kisaran di angka Rp 500.000

Untuk dapat menjangkau banyak objek wisata, disarankan untuk rent car dengan budget Rp 250.000 per hari. Dengan harga Rp 500.000 anda bisa mengguakan city car selama 2 hari.

Selama 2 hari anda bisa puas mengeksplorasi wisata lombok.

  1. liburan murah ke lombok
    Sunset senggigi

    Pantai Senggigi adalah salah satu tempat wisata di Lombok yang paling ramai dikunjungi wisatawan. Berlokasi di bagian barat Pulau Lombok, Pantai Senggigi mempunyai suasana yang mirip dengan Pantai Kuta di Bali, namun mempunyai ombak yang tenang sehingga sangat cocok untuk kegiatan berenang dan snorkeling. Mempunyai garis pantai yang panjang, pantai ini akan memanjakan Anda dengan keindahan pasir pantai dan air laut yang jernih. Karena merupakan salah satu tempat wisata di Lombok yang paling terkenal, Pantai Senggigi mempunyai fasilitas penunjang wisata seperti restoran, hotel, bar, sarana transportasi, penjual pulsa, dan lain-lain yang sangat lengkap.

  2. Pura Batu Bolong terletak di daerah Senggigi, Lombok.  Di bagian tengah batu karang ini terdapat sebuah lubang, sehingga pura ini dinamakan Pura Batu Bolong. Seperti pura-pura pada umumnya di Bali, untuk dapat memasuki Pura Batu Bolong, Anda harus menggunakan kain berwarna kuning di pinggang. Pura Batu Bolong mempunyai latar belakang pemandangan Gunung Agung dan Selat Lombok, sehingga sangat indah sekali untuk berfoto-foto, terutama pada saat matahari tenggelam.
  3. Taman Narmada berlokasi di Desa Lembuak, sekitar 10 KM di sebelah timur kota Mataram. Taman seluas kurang lebih 2 hektar ini dibangun oleh Raja Mataram Lombok pada tahun 1727.  Hal unik dari Taman Narmada adalah, desain taman ini merupakan replika mini dari Gunung Rinjani, selain itu terdapat juga sumber mata air dari Gunung Rinjani yang dipercaya dapat membuat Anda awet muda bila Anda membasuh muka dan meminum air tersebut.
  4. Pantai Kuta tidak hanya ada di Bali, melainkan juga ada di Lombok. Berada di Desa Kuta, sekitar 56 KM dari kota Mataram, Lombok, Pantai Kuta Lombok mempunyai pasir yang sehalus merica, oleh karena itu banyak penduduk setempat yang menyebut pantai ini sebagai pantai merica. Pantai Kuta Lombok adalah salah satu tempat wisata di Lombok yang paling indah, bahkan juga salah satu yang terindah di Indonesia karena masih jarang dijamah oleh gangguan manusia. Wisata utama di pantai ini adalah selancar karena ombaknya yang merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Wisata lain yang dapat dilakukan di Pantai Kuta Lombok di antaranya: memancing, menyelam, snorkeling.
  5. Hutan Monyet Pusuk merupakan bagian dari kawasan Gunung Rinjani, Lombok. Hutan Monyet Pusuk terletak di puncak Gunung Rinjani dan merupakan habitat dari ratusan monyet. Dalam perjalanan di sekitar Hutan Monyet Pusuk, berhati-hatilah bila berkendara, karena sering kali monyet-monyet ini bermain di tengah jalan. Hutan Monyet Pusuk biasanya menjadi tempat istirahat sekaligus tempat wisata bagi wisatawan yang sedang menuju Air Terjun Sendang Gile.
  6. Air Terjun Sendang Gile, Berlokasi di Lombok Utara, Air Terjun Sendang Gile berjarak sekitar 60 KM atau 3 jam perjalanan dari kota Mataram. Berada di kawasan Desa Senaru, Air Terjun Sendang Gile adalah pintu masuk awal pendakian Gunung Rinjani. Karena memiliki sumber air yang sama dengan air di Taman Narmada, air di Air Terjun Sendang Gile juga dipercaya dapat membuat Anda awet muda bila Anda gunakan untuk mandi atau membasuh muka. Untuk dapat menikmati air awet muda di Air Terjun Sendang Gile, Anda harus menaiki sekitar 200 anak tangga terlebih dahulu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *