Laela Sari Tutup Usia, Tetap Manggung di Usia Senja

laela sari
Laela Sari wafat pada usia 82 tahun

Berita kepergian artis tersohor Tanah Air, Laela Sari meninggalkan duka yang mendalam untuk beberapa orang. Laela disangka wafat karna keadaan kesehatannya yang makin alami penurunan. Diluar itu, salah seseorang tetangga dekatnya membuka satu kenyataan mengagetkan kalau mendekati akhir hayatnya, wanita itu belum juga pernah isi perutnya dengan makanan.

Satu diantara hal yang disangka mengakibatkan Laela menjemput ajal itu sudah pasti menyebabkan rasa sesak yang makin menderu. Bagaimana tidak? Hal itu seakan buka tabir kalau sampai kini sosok yang di kenal ceria serta energik itu kenyataannya menaruh beragam problem di kehidupannya, salah nya ialah problem ekonomi.

Tidak menolak, hal itu juga disadari oleh aktor Adi Bing Slamet. Adi Bing Slamet yang paling akhir berjumpa dengan Laela Sari di acara Rossi sekian waktu terlebih dulu mengungkap kalau walau tidak sering mengeluh, tetapi Laela adalah hanya satu tulang punggung keluarga. Walau sebenarnya saat ini umur Laela telah memijak 82 th..

” Ya hanya saya prihatin bila dengar narasi almarhumah ya. Dia kelihatannya tulang punggung didalam keluarga dia. Umur segitu kan harusnya telah enjoy. Hanya banyak yang dia urusin di tempat tinggalnya, ” lanjut Adi Bing Slamet waktu dihubungi lewat sambungan telepon, Senin (20/11).

Sempat Menunggak Tagihan Listrik 3 Bulan

Waktu umur Laela Sari memijak angka 79 th., Laela banyak terima tawaran job walau off-air. Waktu itu, ia terima pekerjaan dengan fee pada Rp 10 juta – Rp 50 juta untuk 1x manggung. Sudah pasti, uang itu ia pakai untuk membiayai kehidupan keseharian dengan cucu serta cicitnya.

Tetapi, walau nominalnya berkesan besar, seringkali Laela mesti pandai mengatur keuangan. Pasalnya, tawaran job yg tidak menentu pernah membuatnya sangat terpaksa menunggak tagihan listrik sepanjang tiga bln..

” (Pendapatan) untuk emak makan, trus bayar ini itu. Terkadang listrik tidak bayar 3 bln. tapi bila telah ada uang baru bayar. Ada saja jalannya. Karna emak kan masih tetap hidup, masih tetap suka jajan, masih tetap seneng baju yang bagus-bagus untuk pentas, ” ujarnya saat dikunjungi tim KapanLagiĀ® di tempat tinggalnya Jalan Badila 1, Tangki, Taman Sari, Jakarta Barat, Jumat (17/7/2015).

Semangat Tidak Luntur Walau Termakan Usia

Semangat Laela Sari yang di kenal energik waktu muda kenyataannya tidak luntur di umur senja. Genap berumur 80 th., artis kawakan ini masih tetap kuat masak sendiri. Bahkan juga untuk belanja ke pasar juga, ia tidak memercayakan pertolongan orang yang lain.

Sering memasak beragam makanan seperti rendang, ketupat serta sayur waktu lebaran tiba, Laela tidak lupa untuk sharing dengan beberapa tetangga. Bahkan juga, ia masih tetap sering terima pesanan makanan. Tetapi karna tenaga serta umur yang telah tidak muda sekali lagi, dianya juga sangat terpaksa mesti membatasi pesanan yang masuk.

Penggalangan Dana Untuk Laela Sari Sebelumnya Meninggal dunia

Sampai kini, wanita yang akrab di panggil Mpok Laela itu tinggal di tempat tinggalnya yang simpel di Jalan Badila I, No. 1, RT 003/04, Tangkiwood, Jakarta Barat. Beliau tinggal dirumah dengan atap yang bocor dengan anak angkat, cucu serta cicitnya.

Karna keadaannya yang memprihatinkan, satu diantara acara talkshow di stasiun tv Indonesia juga menggalang dana lewat website kitabisa. com. Penggalangan dana itu adalah satu diantara usaha untuk menolong kehidupan ekonomi Laila Sari serta keluarganya. Tindakan yang di beri topik ‘Hadiah untuk Masa Tua Mpok Laila Sari’ itu juga memperoleh tanggapan yang demikian besar dari 761 donatur serta memperoleh Rp 148. 591. 457.

Dalam website itu dijelaskan kalau terkecuali tinggal dirumah dengan atap yang bocor, Laela juga seringkali menunggak tagihan listrik serta air. Diluar itu, di umur senjanya, Laela mesti berhutang untuk beli makan ke warung nasi.

Berhasil di Umur Muda, Merana Waktu Senja

Lika-liku kehidupan Laela Sari dari pertama jejak kariernya sampai akhir hayat seakan menunjukkan kalau bertahan didunia hiburan Tanah Air seakan tidak gampang. Makin menambahnya usia, nama seseorang artis pasti juga akan jadi pertimbangan apakah ia juga akan memperoleh banyak tawaran pekerjaan atau tidak.

Oleh karena itu, pantas untuk disebutkan kalau kejayaan didunia hiburan tidaklah suatu hal yang berjalan lama. Juga akan ada eranya, beberapa pemain kawakan digantikan oleh sosok yang lebih muda serta mungkin. Demikianlah roda berputar-putar.

Tetapi, tidak dapat disangkal, sosok serta semangat Laela Sari yang masih tetap terima tawaran pekerjaan di usianya yang tidak sekali lagi muda untuk bertahan hidup pantas untuk diapresiasi. Darinya, kita belajar kalau hidup adalah perjuangan serta perjuangan itu tidak mengetahui umur.

Selamat jalan Mpok Laela Sari, mudah-mudahan diatas sana kau bisa temukan kebahagiaan yang tidak bisa kau capai semasa hidup. (sumber Merdeka.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *